Selasa, 27 Mei 2014

Sikunir Golden Sunrise Wonosobo



Sikunir Golden Sunrise Wonosobo








    Assalamualaikum...

   Kali ini saya akan postingkan tentang salah satu wisata favorit di kabupaten wonosobo, agan-agan yang udah penah datang ke Wonosobo mungkin udah ada yang pernah pergi ke Sikunir , atau ada juga yang udah pernah datang ke Dieng tapi ngga ke Sikunir. nah ini bagi yang belum tau kali ini saya bagi-bagi infonya.

   Sikunir merupakan salah satu tempat wisata di daerah Wonosobo, Jawa Tengah.
Di Sikunir anda dapat menikmati pemandangan pagi yang luar biasa, anda dapat melihat Sunrise dari puncak bukit Sikunir. Keindahan sunrise ditambah udara pagi pegunungan yang segar serta hawa dingin (serasa di Eropa) menjadikan kesan yang begitu mendalam bagi setiap pengunjung.





Untuk jalur pendakian menuju puncak jika diambil sampel dari kota Wonosobo/terminal Mendolo Wonosobo - Sikunir, diperlukan waktu sekitar 2 jam sampai desa Sembungan (desa tertinggi di pulau Jawa) dan sekitar 40 menit untuk orang yang ngga biasa naik gunung dari desa Sembungan naik ke puncaknya. Untuk rute perjalanan dari Wonosobo menggunakan kendaraan umum bisa memakai bus dari kota Wonosobo dan kemudian minta di turunkan di Dieng, kemudian dari Dieng anda bisa menggunakan ojek menuju desa Sembungan, kemudian dilanjutkan dari desa Sembungan anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan kapal, ????  hheeee... kapal kaki maksudnya alias jalan kaki menuju puncak selama sekitar 40 menit untuk orang yang ngga penah atau belum pernah terbiasa dengan perjalanan naik gunung, (bagi agan-agan yang udah biasa berjalan ke gunung atau bukit-bukit bisa lebih cepat sampai puncak) jadi bisa di taklukan dengan mudah tapi mendapatkan keindahan yang tiada tara. hhheee... agan-agan juga dapat mendirikan tenda/dome untuk menikmati keindahan malah sambil menunggu sunrise, yang penting jaga keindahan kelestarian dan sopan aja gan, hheee... bagi yang belum punya perlengkapan untuk naik tenang aja, disana banyak penyewaan peralatan dan perlengkapan pendakian, dan juga bagi yang ingin menunggu sunrise pagi-paginya saja disana juga banyak penginapan yang disediakan.




    Selain Bukit Sikunir ada juga tempat-tempat serupa yang bisa untuk melihat sunrise disekitar pegunungan Dieng, diantaranya adalah Pncak Gunung Prahu dan Gunung Praja (pakuwojo).
untuk info Pncak Gunung Prahu dan Gunung Praja akan saya bagikan di next episode... hehehe...
Jika ada pertanyaan silahkan agan-agan postkan saja di kolom komentar.

ok gan thanks, and wassalamualaikum...












Comments
1 Comments

1 komentar: